20 Jakmania Ditahan Polisi


20 Jakmania Ditahan Polisi
Polisi merazia senjata tajam dari pendukung Kesebelasan Persija ( The Jak Mania), di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa ( 16/3). (ANTARA/ Ujang Zaelani)

Jakarta (ANTARA News) – Sedikitnya 20 orang Jakmania (suporter fanatik Persija Jakarta) ditahan oleh aparat Kepolisian Polda Metro Jaya karena terbukti membawa senjata tajam dari berbagai bentuk.

Ketua Umum Jakmania Danang Ismartani saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, mengakui jika ada Jakmania yang ditahan oleh aparat kepolisian.

“Memang benar mereka suporter. Setelah kami cek melalui korlap, ternyata mereka bukan yang terdaftar sebagai anggoata Jakmania,” katanya.

Menurut dia, dari hasil sweeping yang dilakukan pihak kepolisian diperoleh senjata tajam kurang lebih 70 buah. Proses sweeping sendiri dilakukan dihalaman Polda Metrojaya.

Sweeping yang dilakukan Polda, kata dia merupakan masukan dari pihak Jakmania sendiri dengan harapan agar jalannya kompetisi berjalan dengan lancar.

“Memang kami yang meminta agar disweeping. Kami menginginkan seluruh pertandingan aman dari gangguan,” katanya menambahkan.

Ia menambahkan, dengan adanya Jakmania yang ditahan oleh aparat kepolisian pihaknya akan terus memantau perkembangannya termasuk dalam proses hukumnya.

Ditanya terkait Jakmania yang mengalami kecelakaan, pihaknya belum bisa memberikan jawaban dengan alasan belum mendapatkan laporan.(Ant/R009)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: