Presiden: Sepakbola Nasional Harus Bangkit


Suporter Indonesia mengibarkan bendera raksasa sebagai bentuk dukungan buat tim nasional sepakbola pada even Piala Asia 2007 di SUGBK, Jakarta, AFP PHOTO/Jewel SAMAD
Semarak Suporter Sepakbola Indonesia (© AFP 2010)

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan prestasi sepakbola nasional kembali bangkit. Hal ini dikatakan Presiden dalam perjalanan di kereta dari Jakarta menuju Cirebon, Jawa Barat, Selasa (26/1).

Menurut Presiden, kebangkitan itu dimulai dengan perencanaan yang baik dan kerjasama semua pihak. “Kita bersama-sama, PSSI dan semuanya untuk betul melaksanakan semuanya. Melakukan revitalisasi atau membangkitkan kembali persepakbolaan Indonesia untuk bisa katakanlah berjaya di Asia Tenggara atau Asia,” katanya.

Presiden yakin jika dalam lima tahun ini sepakbola nasional digarap secara “all out” kemudian lima tahun berikutnya dimatangkan lagi, maka sangat bisa tim nasional PSSI akan tampil dalam forum ASEAN dan bisa tampil di arena yang lebih tinggi lagi.

Dalam konteks itu, Presiden sudah meminta agar Menteri Negara Pemuda dan Olahraga merencanakannya. Tak hanya itu Presiden juga ingin bertemu langsung dengan stakeholders. “Saya ingin juga di dalam mempersiapkan segalanya, paling tidak dalam lima tahun ini kita persiapkan semuanya, mencari atletnya dan menentukan metode latihannya,” kata Presiden, seperti dilansir ANTARA.

Presiden mengusulkan agar tiga tim nasional dibuat tiga bentuk. Satu tim mewakili Indonesia Barat, satu Indonesia Tengah dan Indonesia Timur. Menurut Presiden, apapun harus dilakukan untuk memajukan sepakbola nasional karena selain prestasi juga menyangkut prestis negara. Presiden juga menilai buruknya prestasi PSSI belakangan ini tidak perlu membuat masyarakat menyalahkan pihak tertentu

1 Response so far »

  1. 1

    Jan Zebua said,

    Kesalahan pasti memiliki penyebab….

    Penyebab harus diketahui n dicari solusinya?

    Indonesia masih belum tau 100% masalah dalam timnas.
    Timnas Indonesia kurang memilki semangat untuk bangsa

    “Semangat dulu baru menang, bukan Menang dulu baru semangat!!”

    Revolusilah yang harus dilakukan…..
    Tks


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: