Hamilton Belum Puas, Masih Kalah dari Ferrari dan Red Bull


Hamilton Belum Puas, Masih Kalah dari Ferrari dan Red Bull

JAKARTA, Kompas.com – Lewis Hamilton mengawali balapan Formula 1 (F1) 2010 dengan hasil yang cukup menggembirakan. Pada seri pertama akhir pekan lalu di Sakhir, Bahrain, Minggu (14/3/10), pebalap McLaren tersebut, yang start dari posisi empat, mampu naik podium karena finis di urutan tiga, di belakang duet Ferrari, Fernando Alonso dan Felipe Massa.

Meskipun demikian, Hamilton tampaknya belum puas. Mantan juara dunia F1 2008 tersebut ingin mobilnya bisa lebih cepat lagi pada seri kedua di Melbourne, Australia, 28 Maret mendatang. Karena itu, dia akan kembali ke markas tim di Woking untuk memberikan dukungan kepada tim sehingga bisa meningkatkan “kemampuan” MP4-25.

“Kecepatan kami pada balapan itu (GP Bahrain) tidak buruk, tidak seburuk yang pernah kami pikirkan sebelumnya. Tetapi, kami masih perlu meningkatkannya agar bisa mendekati Ferrari dan Red Bull. Jika kami bisa melakukannya, maka saya pikir kami bisa menghilangkan gap dengan mereka. Dengan demikian, harapan untuk berada di podium nomor satu bisa terwujud.

“Memang, pasti sulit untuk melakukannya dalam waktu yang singkat. Karena itu, saya harus kembali sekarang untuk lebih memberikan dukungan. Mereka mungkin sudah berusaha, tetapi dengan tambahan satu orang atau dua orang, mungkin bisa lebih menambah kekuatan.”

Pebalap Inggris ini mengakui, mereka tidak memiliki waktu yang panjang untuk santai. Timnya harus segera bekerja untuk melakukan upgrade mobil, demi tujuan tersebut (menyaingi Ferrari dan Red Bull).

“Kami perlu bekerja keras untuk memperbaiki kecepatan yang masih rendah, karena itulah yang membuat mereka bisa unggul dengan waktu yang cukup jauh dibandingkan kami.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: