Wenger: Semangat Arsenal akan Datangkan Gelar


Wenger: Semangat Arsenal akan Datangkan Gelar
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.
Artikel Terkait:
Selasa, 16/3/2010 | 02:51 WIB

LONDON, KOMPAS.com – Manajer Arsenal, Arsene Wenger bangga dan bahagia dengan cara dan semangat para pemainnya dalam bermain. Menurutnya, ini akan menjadi kunci buat timnya untuk menjuarai Premier League musim 2009-10.

Arsenal memang semakin berpeluang juara Premier League. Meski berada di urutan ketiga, mereka sudah mengumpulkan nilai 64, sama dengan nilai Chelsea di tempat kedua. Hanya, Chelsea memiliki satu surplus pertandingan. Dibandi Manchester United yang kini memimpin klasemen, Arsenal hanya tertinggal 2 poin.

“Saya yakin, musim ini tak ada klub yang mampu mencetak gol lebih banyak di banding Arsenal pada 15 menit terakhir pertandingan. Mungkin, ini lebih karena superioritas teknik dan semangat pantang menyerah. Itu yang saya suka dari tim ini. Ketika melihat para pemain di lapangan, saya tahu mereka tak akan menyerah.,” kata Wenger.

“Beberapa pertandingan terakhir Premier League akan sangat ketat, menarik, dan menghibur. Dengan semangat tim yang luar biasa seperti itu, saya yakin bisa meraih kesuksesan,” tambah Wenger.

Pelatih asal Perancis ini juga mengatakan, “Saya tak tahu apakah ini prestasi terbaik saya. Yang terpenting, kami harus mengejar dan mendapatkan prestasi dulu. Masih ada delapan pertandingan dan empat di antaranya di kandang kami. Maka, kami masih berpeluang besar untuk juara. Kami tinggal mengejarnya.”

Baginya, semangat tim akan sangat menentukan sukses Arsenal. Tak hanya itu, Arsenal juga sangat kompak dan itu akan banyak membantu perjuangan tim.

“Menang di detik-detik akhir kadang diperlukan oleh tim muda seperti kami. Kami memulai membangun tim ini tiga atau empat tahun lalu. Rata-rata pemain sekarang berumur 22 tahun. Orang boleh mempertanyakan apa yang sudah kami menangkan. Oke, hasyrat kami untuk menjuarai sesuatu sudah menjadi bukti,” tegas Wenger.

“Kami belum memenangkan apa pun. Selama seperti itu, pikiran kami terus dipenuhi keinginan untuk juara. Kami telah membangun tim dengan semangat spesial,” tambahnya. (GL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: