“Setan Merah” Bikin Malu Arsenal


Pemain sayap Arsenal, Theo Walcott (kiri).
Artikel Terkait:
Senin, 15/3/2010 | 06:30 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pemain sayap Arsenal, Theo Walcott, mengatakan bahwa timnya malu karena kalah dari Manchester United atau MU dalam dua pertemuan di Premier League musim ini. Ia berharap, Arsenal dan MU bertemu di Liga Champions sehingga Arsenal bisa membalas dendam.

Menurut Walcott, dendam kepada MU dimulai sejak kedua kubu bertemu di semifinal Liga Champions musim lalu. Saat itu, Arsenal tersingkir dengan agregat 1-4 (0-1, 1-3).

Musim ini, Arsenal berniat memperbaiki nama baik mereka. Namun, dalam dua kali pertemuan di Premier League, Arsenal malah dilipat dengan skor 1-2 dan 1-3. Maka dari itu, semakin besarlah dendam “The Gunners”.

Sebelum musim ini benar-benar berakhir, masih ada peluang bagi Arsenal untuk menuntaskan dendam yang bertumpuk itu karena keduanya sama-sama lolos ke perempat final Liga Champions dan undian delapan besar baru akan dihelat di Nyon, Jumat (19/3/2010).

“Tentu memalukan. Kami kecewa dalam kompetisi ini (Liga Champions) selama beberapa tahun terakhir, termasuk saat melawan Manchester United di semifinal tahun lalu. Kami harus memperbaiki hasil. Mudah-mudahan, bila ada kesempatan, kami belajar dari kesalahan dan mencoba maju selangkah,” ujar Walcott.

“Kami sangat kecewa pada pertandingan kami (saat melawan MU). Kami ingin melakukan sesuatu untuk pendukung. Kami akan berusaha memenangi sesuatu musim ini dan membawa sesuatu untuk (pendukung) karena mereka telah bersabar ketika kami tak mendapatkan apa pun. Tahun ini kami berpeluang untuk berusaha dengan baik,” tambahnya.

Selain masih berpeluang menjuarai Liga Champions, Arsenal juga masih bersaing di panggung Premier League. Saat ini, mereka berada di tempat ketiga dengan 64 poin atau cuma kalah dua angka dari MU di puncak klasemen. (MIR)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: