Persis Minta Pssi Izinkan Pertandingan Dengan Penonton


Persis Minta Pssi Izinkan Pertandingan Dengan Penonton

Solo (ANTARA)- Persis Solo meminta kepada PSSI untuk memberikan izin pertandingan dengan penonton saat timnya menjamu Gresik United dalam lanjutan Divisi Utama di Stadion Manahan Solo, Kamis (18/3).

Ketua Umum Persis Solo FX Hadi Rudyatmo, di Solo, Senin mengatakan, Persis telah mengirimkan surat kepada PSSI, tentang permohonan tersebut, diantaranya dengan alasan untuk mengamankan aset olah raga yang ada di Solo serta keamanan lainnya.

“Kami telah mengirimkan surat kepada PSSI yang isi surat tersebut diantaranya meminta agar pertandingan Persis melawan Gresik bisa disaksikan penonton umum, dengan alasan untuk mengamankan aset-aset olah raga di daerah ini dan berbagai pertimbangan keamanan lainnya,” katanya.

Sebelumnya, larangan pertandingan tanpa penonton ini terkait adanya Surat Keputusan Peninjauan Kembali Nomor SKEP/15/NH/II/2010, tentang hukuman terhadap panitia pelaksana pertandingan Persis Solo.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Paulus Haryoto, mengatakan dari pihak aparat keamanan Polisi sendiri juga menyarankan untuk pertandingan antara kedua kesebelasan tersebut dengan penonton.

“Pihak Kepolisian sendiri telah mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan izin pertandingan apabila dengan penonton dan kalau pertandingan tersebut tidak dengan penonton, tidak akan dikeluarkan ijin,” katanya.

Menurut dia, pertandingan antara kedua kesebelasan tersebut, apabila tidak boleh disaksikan penonton, ini akan bisa mengundang kerawanan keamanan di luar stadion.

Untuk pertandingan ini sendiri apabila tidak diperbolehkan dengan penonton Persis juga akan mengalami kerugian besar, sementara uang masuk dari penonton hasil pertandingan tersebut sangat diharapkan untuk menghidupi kesebelasan ini.

“Kalau sampai pertandingaa itu sampai tidak boleh ditonton pihak Panitia akan mengalami kerugian paling sedikit Rp100 juta,” katanya.

Presiden Pasoepati Wawan Darmanto yang didampingi Wakil Presiden Pasoepati Bakoh Prakosa, mengatakan pihaknya sangat sulit untuk melarang para suporter yang tergabung dalam organisasi ini untuk tidak datang ke Stadion Manahan Solo.

“Suporter yang tergabung dalam Pasoepati itu tidak akan meninggalkan Persis setiap bertanding dimana saja.Untuk itu kami merasa sulit untuk melarangnya agar tidak datang ke stadion,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: