persib terancam sanksi komdis pssi


Persib Terancam Sanksi Komdis PSSI Antara Antara – Selasa, 16 Maret * Kirim * Kirim via YM * Cetak [Persib Terancam Sanksi Komdis PSSI] Persib Terancam Sanksi Komdis PSSI Jakarta (ANTARA) – Persib Bandung terancam mendapatkan sanksi dari komisi disiplin (Komdis) PSSI terkait melubernya penonton dalam pertandingan melawan Arema Indonesia di Stadion Sijalak Harupat Bandung, Minggu (14/3).

Saat pertandingan tersebut, penonton yang didominasi oleh suporter tim tuan rumah itu meluber ke pinggir lapangan sehingga sempat menganggu jalannya pertandingan. “Kasus itu pasti masuk komdis. Liga jelas akan merekomendasikan,” kata CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Jakarta, Senin.

Menurut dia, kejadian tersebut seharusnya tidak perlu terjadi jika panitia pelaksana (panpel) pertandingan telah mengantisipasi sebelumnya.

Dengan demikian, kata dia, pihaknya tinggal menunggu sanksi apa yang harus diterima oleh tim yang berjuluk Maung Bandung itu berdasarkan sidang komdis PSSI. “Kita liat saja komitmen komdis terkait dengan kasus ini,” katanya menambahkan.

Pada pertandingan itu, tuan rumah Persib yang genap 77 tahun menang 1-0 atas tamunya Arena Indonesia lewat gol yang diciptakan oleh Christian Gonzales.

Berdasarkan pengalaman kasus yang sama, sanksi yang diberikan oleh komdis PSSI terkait melubernya penonton adalah larangan bertanding tanpa penonton.

Kejadian itu pernah juga dialami oleh Arema Indonesia saat melawan tim sekotanya Persema Malang.Saat itu penonton meluber dan komdis menjatuhkan satu kali larangan bertanding tanpa penonton, meski demikian sanksi itu dicabut oleh Ketum PSSI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: