Persib Lawan Persema Masih di Jalak Harupat


– Selasa, 16 Maret

Bandung (ANTARA) – Tim Persib “Maung Bandung” masih bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung saat menjamU Persema Malang, Rabu (17/3), setelah mendapat lampu hijau dari pengelola stadion itu.

“Pertandingan Persib lawan Persema masih bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat. Bisa jadi partai kandang terakhir di sana musim ini. Namun kami berharap masih bisa menggunakannya pada Mei 2010 mendatang,” kata Sekretaris Panpel Persib Bandung, Budi Bram di Bandung, Senin.

Artinya, para bobotoh Bandung masih bisa menonton pertandingan tim kesayangannya di stadion milik Pemkab Bandung itu. Padahal, sebelumnya Persib terancam tidak bisa menggunakan Stadion Si Jalak Harupat pada pertandingan lusa.

Pengelola Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung itu sendiri sebelumnya mengeluarkan keputusan untuk menutup sementara stadion berkapasitas 45 ribu penonton itu karena akan direnovasi untuk persiapan menjadi tuan rumah Porda Jabar XI/ 2010 yang akan digelar Juli 2010 mendatang.

Namun berkat lubu manajemen Maung Bandung serta melibatkan pembicaraan Pemkot Bandung dan Pemkab Bandung, Hilton Moriera dkk ternyata masih bisa menggunakan stadion itu hingga pertandingan pada Rabu (17/3).

“Izin pertandingan dan penggunaan stadion memang dilakukan per pertandingan, yang lalu juga begitu.Namun bedanya saat ini pihak pengelola akan merenovasi stadion itu sehingga mungkin berpengaruh terhadap penggunaan stadion itu oleh Persib,” kata Budi Bram.

Persib sebelumnya bermarkas di Stadion Siliwangi Bandung yang hanya berkapasitas 25 ribu penonton. Namun telah dua tahun terakhir ini tim Bandung itu terpaksa bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat yang berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Bandung untuk bisa menampung bobotoh yang mencapai 35 ribu orang per pertandingan.

Persib sendiri tidak mempunyai stadion sendiri, sehingga mereka terpaksa harus menyewa. Stadion Gedebage yang dipersiapkan untuk “home base,” “Maung Bandung” hingga kini belum ada realisasi pembangunannya.

“Masih ada beberapa pertandingan “home” Mei 2010 mendatang, kami belum tahu apa dapat izin menggunakan stadion itu atau tidak. Namun yang jelas kami akan berupaya, kalaupun tidak terpaksa menggelar pertandingan di Stadion Siliwangi atau bahkan di luar kota,” kata Budi Bram.

Ia menyebutkan, jumlah penonton pada setiap pertandingan Persib cenderung meningkat. Bahkan dalam beberapa pertandingan, Stadion Si Jalak Harupat yang berkapasitas tempat duduk dua kali lipat dari Stadion Siliwangi juga tak mampu menampung penonton.

Seperti yang terjadi pada pertandingan Persib lawan Arema, Minggu (14/3) kemarin yang membludak hingga ke pinggir lapangan.

Namun Sekretaris Panpel Persib Bandung itu menegaskan pihaknya akan memperketat pengawasan tiket penonton di pintu masuk sehingga tidak ada penonton yang masuk tanpa tiket resmi.

“Kami akan perketat pengamanan di pintu masuk, pasalnya pintu masuk termasuk lokasi paling rawan yang mengakibatkan jumlah penonton `overload` di salah satu tribun,” kata Budi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: