Liga: Sanksi Persija Tergantung Keputusan Komdis



Selasa, 16 Maret
Liga: Sanksi Persija Tergantung Keputusan Komdis

Jakarta (ANTARA) – CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono di Jakarta, Senin mengatakan, sanksi Persija Jakarta terkait pembatalan pertandingan saat melawan Persiwa Wamena tergantung keputusan komisi disiplin (komdis) PSSI.

Sesuai dengan jadwal yang ada, pertandingan Persija melawan Persiwa digelar di Stadion Lebakbulus Jakarta, Sabtu (13/3). Akibat tidak mendapatkan ijin dari kepolisian pertandingan dibatalkan meski pemain sudah hadir di lapangan.

“Agar keputusannya cepat ada, sidang komdis dimajukan hari Rabu (17/3). Selanjutnya keputusan komdis akan dijadikan dasar bagi Liga,” katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, opsi terkuat terhadap Persija adalah melakukan penjadwalan ulang pertandingan melawan Persiwa. Selain itu opsi terburuk adalah sanksi WO.

Dari kedua opsi tersebut, kata dia, opsi penjadwalan ulang lebih berpeluang karena ada beberapa alasan yang menguatkan diantaranya adalah penjadwalan ulang pertandingan Persiwa dipentas AFC melawan Muang Thong United Thailand.

“Kuat opsi `reschdulling` daripada WO, tapi liga tak bisa putusin sendiri. Kami menunggu putusan dari komdis,” katanya menambahkan.

Pertandingan Piala AFC antara Persiwa melawan Muang Thong United seharusnya digelar 17 Maret. Karena iklim politik di Thailand tidak menentu, AFC melakukan penjadwalan ulang.

Dengan kondisi itu, PT Liga Indonesia akan melakukan penjadwalan ulang pertandingan Persija melawan Persiwa dan kemungkinan besar akan dilakukan 19 Maret 2010.

“Salah satu dasar untuk penjadwalan ulang adalah ditundanya pertandingan Piala AFC. Tapi lihat saja setelah keputusan komdis,” katanya menegaskan.

Ditanya masalah tuntutan yang diajukan oleh Persiwa yang diantaranya adalah ganti rugi, pihak PT Liga Indonesia menyerahkan sepenuhnya kepada komdis PSSI.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: