Din Sayangkan Penolakan Kedatangan Obama



Liputan 6 – Selasa, 16 Maret

Liputan6.com, Blitar: Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin menilai, kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia adalah hal positif karena dia ingin membangun hubungan yang lebih baik dengan dunia Islam. “Kita bisa menciptakan dialog saat kunjungan Obama. Saya yakin dengan dialog dapat membangun hubungan lebih baik, khususnya dengan dunia Islam,” katanya di Desa Siraman, Kesamben, Blitar, Jawa Timur, Senin (15/3).

Oleh karena itu, katanya, kedatangan Obama tidak perlu dipermasalahkan dan tak perlu ditolak, sehingga masyarakat khususnya Islam, hendaknya menyambut dan menerimanya sebagai tamu. “Berdasarkan ajaran Islam menyambut dan menerima kedatangan tamu adalah hal yang baik. Untuk itu, Obama sudah seharusnya disambut dan diterima seperti kunjungan presiden dari negara lainnya,” katanya.

Din menyayangkan sikap beberapa organisasi masyarakat yang menolak kedatangan Obama dengan menggelar unjuk rasa. Namun kata Din, itu adalah bagian dari hak demokrasi. Hanya saja Din menyayangkan jika niat baik harus ditolak. “Saya harap masyarakat juga menghormati dan menerima kedatangan Presiden AS tersebut. Terlebih, Obama juga mempunyai hubungan emosional dengan Indonesia, karena ia pernah sekolah dasar di Jakarta,” katanya.(JUM/Ant)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: